Masalah pada Mobil VinFast VF 3 yang Tidak Berjalan dengan Baik di Bandung, Begini Penjelasan dari Produsen

Masalah pada VinFast VF 3 yang Tidak Berjalan dengan Baik di Bandung, Inilah Penjelasan dari Produsen

Dengan menggunakan Instagram, Andy Garna mengeluh bahwa Vinfast VF-3 yang dimilikannya menampilkan kesalahan kode dan tidak dapat berjalan. Berikut adalah respons langsung dari pihak VinFast.

MasRizky/ News

Ryan Fasha 11 Juni, pukul 17:41 11 Juni, pukul 17:41

MasRizky Andy Garna, sang pemilik sebuah Vinfast VF 3, mengungkapkan permasalahan yang dihadapi oleh kendaraan listrik buatan Vietnam tersebut.

Pada unggahan videonya di akun Instagram @andygarna, dia menampilkan sejumlah beragam kode error Yang terlihat pada layar monitornya utama dari VinFast VF 3 dengan warna kuning blur adalah hal yang dimaksud.

Selain muncul  peringatan 12V Battery Charging Fault , Low Voltage Charging Vault , dan Vehicle Control System Error , gigi tidak dapat dipindahkan ke posisi D (Drive) atau R (Reverse).

"Kendaraan standar, pendingin udara berfungsi dengan baik, namun hanya dapat dipindahkan ke posisi Netral dan Parkir saja, tuas perseneling tidak mau bergeser kemana-mana," jelas Andy Garna yang bertempat tinggal di Bandung, Jawa Barat ini.

Cerita penuh tentang kesulitan yang dihadapi oleh VinFast VF 3 milik Andy Garna dapat dibaca di sini .

Mas Rizky kemudian menghubungi VinFan sebagai pembuat mobil listrik tersebut melalui agency Mereka di Indonesia ingin mengonfirmasi tentang akar permasalahan pada VF 3 milik Andy Garna itu.

"Gembira bisa berjumpa dengan Anda. Haiqel menyampaikan informasi bahwa Anda sudah menghubungi kami berkaitan dengan laporan VF 3 milik Bapak Andy di Bandung," tulis Quynh Anh Pham dari unit komunikasi internasional VinFast melalui pesan pendek ke MasRizky pada tanggal 9 Juni 2025.

"Saya ingin memberitahukan setelah berkomunikasi awalnya dengan tim VF ID bahwa masalah tersebut kini diawasi dekat dan tengah ditindaklanjuti oleh tim AFS kita. Untuk menjawab pertanyaan Anda, kami sedang memperoleh data penting sebagaimana yang dirancang dalam pedoman media kami," jelas wanita yang kerap dipanggil QA itu.

QA menyampaikan bahwa mereka akan memberikan detail paling baru tentang permasalahan tersebut pada hari Rabu (11/6/2025) di pagi hari.

Tetapi sekitar pukul 23.00 WIB, dia menyambung lagi dengan kami terkait modifikasi dalam penyerahan informasi.

"Kami menyampaikan bahwa kendaraan saat ini dalam keadaan yang baik. Besok atau Kamis pagi saya akan memberikan detail tambahan untuk Anda. Terima kasih telah sabar, pak," demikian tertulis oleh QA.

Copyright MasRizky2025

Related Article

Post a Comment

Previous Post Next Post